PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, FITUR LAYANAN, PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BRI KCP UNIT PAGESANGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BRI MOBILE (BRIMO)

  • Asri Oktiani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi 45 Mataram
  • Faezal Faezal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi 45 Mataram, Indonesia
Keywords: Kemudahan, Fitur Layanan, Persepsi Manfaat, Keputusan Konsumen

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Fitur Layanan, Persepsi Manfaat Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Layanan BRI Mobile (BRImo)” Adapun permasalahan yang akan diajukan dalam penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dari variabel kemudahan, fitur layanan dan persepsi manfaat terhadap keputusan konsumen baik secara parsial maupun simultan.  Penelitian ini merupakan penelitina diskripsif dengan jumlah responden 95 orang yang merupakan nasabah bank BRI Unit Pagesangan yang menggunakan dan pernah melakukan transaksi dengan Mobile bangking BRI. Analisis regresi linear berganda, uji T, Uji T digunakan untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat dibantu dengan aplikasi SPSS 26. Hasil dari penelitian ini terbukti bahwa secara parsial variabel kemudahan, fitur layanan dan manfaat berpengaruh secara parsial dibuktikan dari nilai sig. Dari masing-masing variabel adalah < 0.05 dan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dengan nilai f hitung lebih besar dari f tabel. Sehingga bisa disimpulkan bahwa hipotesis penelitian yang diajukan diterima selutuhnya.

Published
2024-06-13
How to Cite
Oktiani, A. and Faezal, F. (2024) “PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, FITUR LAYANAN, PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BRI KCP UNIT PAGESANGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BRI MOBILE (BRIMO)”, Jurnal Ilmiah Hospitality, 13(1), pp. 197-204. doi: 10.47492/jih.v13i1.3239.
Section
Articles