ANALISIS KERJA DAN KUALITAS PELAYANAN CONCIERGE TERHADAP KEPUASAN TAMU GRAND EDGE HOTEL

  • Azis Nur Rosyid Fakultas Pariwisata Universitas Stikubank Semarang
  • Artin Bayu Mukti Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang
Keywords: Prosedur Kerja, Kualitas Pelayanan & Kepuasan Tamu

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengnalisis prosedur kerja dan kualitas pelayanan concierge terhadap kepuasan tamu di Grand Edge Hotel Semarang. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Data diperoleh dari hasil kuisioner yang dibagikan ke seluruh tamu serta wawancara secara langsung dengan staf Concierge Grand Edge Hotel Semarang, selain itu juga didukung dengan beberapa dari studi pustaka dan observasi. Data yang diperoleh dijelaskan secara kualitatif dan dijelaskan dalam bentuk uraian yang disusun secara detail dan sistematis.

Kata kunci: Prosedur Kerja, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Tamu

Published
2020-05-27
How to Cite
Rosyid, A. and Mukti, A. (2020) “ANALISIS KERJA DAN KUALITAS PELAYANAN CONCIERGE TERHADAP KEPUASAN TAMU GRAND EDGE HOTEL”, Jurnal Ilmiah Hospitality, 9(1), pp. 9-18. Available at: https://stp-mataram.e-journal.id/JIH/article/view/22 (Accessed: 5August2020).
Section
Articles