HARMONISASI MENUJU PELAYANAN PUBLIK YANG SMART

  • Ni Ketut Riani Widyaiswara Ahli Madya, Pada Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali
Keywords: Harmonisasi, Pelayanan Publik, Smart.

Abstract

Perubahan lingkungan strategis dan tuntutan profesionalisme ASN tersebut diharapkan melahirkan produk-produk kebijakan dan layanan publik yang berkualitas, termasuk mewujudkan ASN BeraAkhlak. Dalam kaitannya, modul ini secara singkat menguraikan kode-kode etik dalam berperilaku yang menuntut perubahan mindset dan pendekatan dalam penyesuaian pengelolaan aparatur, serta kompetensi dan karakteristik baru, sejalan pula dengan tuntutan nilai dasar ASN BerAkhlak yaitu “Harmonis”. Metode yang digungakan: ceramah, diskusi, penugasan mandiri dan penugasan kelompok, dan pembahasan studi kasus serta Rencana Tindak Lanjut. Hasil penelitian ini adalah Memahami setiap perbedaan pendapat demi terciptanya lingkungan kerja yang kondusif, memberikan contoh perilaku dengan menyelaraskan sikap seperti yang tertanam pada Tri Hita Karana sebagai Local Genius serta membantu orang lain belajar serta pelaksanaan tugas dengan kualitas terbaik

Published
2022-06-14
How to Cite
Riani, N. (2022) “HARMONISASI MENUJU PELAYANAN PUBLIK YANG SMART”, Jurnal Ilmiah Hospitality, 11(1), pp. 535-542. doi: 10.47492/jih.v11i1.1705.
Section
Articles