ANALISIS CSI TENTANG KEPUASAN STAKEHOLDER TERHADAP KINERJA MAGANG MAHASISWA JURUSAN PERBANKAN SYARIAH FEBI

  • Fiti Yenti Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar
  • Elfina Yenti Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar
Keywords: Kepuasan, Stakeholder, kinerja, Magang Mahasiswa

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui kepuasan stakeholder terhadap kemampuan (capacity), perilaku (behavior), dan kemampuan (capacity)  mahasiswa magang Jurusan  Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.Jenis penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah field Research) dengan pendekatan deskriptif kuanlitatif. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang penulis gunakan adalah menggunakan Customer Satisfaction Index. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan stakeholder terhadap kemampuan mahasiswa magang jurusan perbankan syariah adalah puas, kepuasan stakeholder terhadap perilaku mahasiswa magang jurusan perbankan syariah adalah puas, dan kepuasan stakeholder terhadap perilaku mahasiswa magang jurusan perbankan syariah adalah puas..

References

[1] Abdul, Halim. 2009. Sistem pengendalian Manajemen. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.
[2] Bangun, W. 2012. Manajemen Sumber Daya manusia . Jakarta: Erlangga.
[3] Blocher, E. J. 2012. Manajemen Biaya . Jakarta: Salemba Empat.
[4] Cahyadi, Ek. 2003. Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada Industri Perbankan Islam dengan Metode CARTER, Universitas Indonesia. Jakarta.
[5] Cecily A. Raiborn, M. R. (2011). Akuntansi Biaya. Jakarta: Salemba Empat.
[6] Charles T. Horngren, S. M. (2008). Akuntansi Biaya Penekanan Manajeria- jilid 2. Indonesia: PT. Macanan Jaya Cemerlang.
[7] Efferin, S. 2012. Metode Penelitian Akuntansi Mengungkap Fenomena dengan Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif. Graha Ilmu. Yogyakarta.
[8] Fahmi, I. 2013. Manajemen Kinerja Teori dan Aplikasi. Bandung: Alfabeta.
[9] Fredly, Rangkuti. 2002. Measuring Customer Satisfaction: Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
[10] Halim, A. 2009. Sistem Pengendalian Manajemen. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.
[11] Husaini Usman. 2008. Manajemen: teori, praktik, dan riset pendidikan. Bumi Aksara: Jakarta
[12] Ibnu Subiyanto. 2000. Metodologi Penelitian Manajemen dan Akuntansi. UPP AMP YKPN: Yogyakarta
[13] Irawan, Handi, 2008. Sepuluh Prinsip kepuasan Pelanggan. Alex Media Komputindo. Jakarta
[14] Irawan. Handi. 2003. Indonesian Customer Satisfaction: Membedah Strategi kepuasan Pelanggan Merk Pemenang ICSA. PT. Gramedia. Jakarta.
[15] Kaplan, R. S. 2000. Balanced Scorecard: Menerapkan Strategi menjadi Aksi. Jakarta: Erlangga.
[16] Lupiyadi, Rambat. A. Hamdani. 2006, Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta: Salemba Empat, Edisi Ke- 2.
[17] Mahmudi. 2015. Manajemen Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta: Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN
[18] Mahmudi. 2015. Manajemen Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan.
[19] Mardiasmo. 2009. Akuntansi Sektor Publik. Yogyakarta: ANDI.
[20] Marwansyah. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta.
[21] Masyhuri. 2007. Ekonomi Mikro. Cetakan Pertama. UIN Malang Press.Yogyakarta
[22] Moeherjono. 2012. Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi. Jakarta : Raja Wali Pers.
[23] Moenir. 2008. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia, Jakarta: Bumi Askara.
[24] Mulyadi. 2015. Sistem Perencanaan Dan Pengendalian Manajemen. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan.
[25] Philip Kotler. 1997. Dasar-dasar Manajemen: Terjemahan Buku Philip Kotler dan Gary Amstrong, Principles of Marketing. Jakarta: Prenhallindo. Edisi Indonesia.
[26] Pohan, A. 2010. Menata Strategi, Memacu Kinerja. JakartaPT. Buana Ilmu Populer.
[27] Prasetyo, Bambang dan Lina M.J. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Teori dan Aplikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
[28] Purwanto. 2010. Instrumen Penelitian Sosial dan Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
[29] Riani, A. L. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia Masa Kini. Yogyakarta: Graha Ilmu.
[30] Rivai, V. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
[31] Septiasari, Melita Isti, Dwi Putra Dermawan dan I Wayan Suarthana. 2015. Balance Scorecard Sebagai Pengukuran Kinerja Koperasi Perikanan Segaraning Harum Kabupaten Bandung. Jurnal Manajemen Agribisni)As.
[32] Septiasari, Melita Isti, Dwi Putra Dermawan dan I Wayan Suarthana. 2015. Balance Scorecard Sebagai Pengukuran Kinerja Koperasi Perikanan Segaraning Harum Kabupaten Bandung. Jurnal Manajemen Agribisnis 3 (2): 1.
[33] Soeprihanto, J. 2002. Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karyawan. Yogyakarta: BPFE
[34] Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
[35] Sugiyono. 2012. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta
[36] Sukirno, Sadono. 2015. Mikro Ekonomi Teori Pengantar, Edisi Ketiga. Cetakan Ketiga puluh.PT. Rajagrafindo Persada. Jakarta
[37] Supriyanto, Achmad Sani. 2010. Metodologi Riset Manajemen Sumberdaya Manusia. UIN-Maliki Press: Malang
[38] Supriyyanto, A. S. 2010. Metodologi Riset Manjemen Sumber Daya Manusia. Malang: UIN- Malik Perss
[39] Syahputra. F. 2014. Analisis Kinerja Keuangan dengan Menggunakan Laporan Arus Kas Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI. Program Studi Akuntansi Universitas Negeri Padang. Padang.
[40] Wibowo. 2011. Manajemen Kinerja. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
[41] Wibowo. 2011. Manajemen Kinerja. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
[42] Wilson, Bangun. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Erlangga.
Published
2021-06-01
How to Cite
Yenti, F. and Yenti, E. (2021) “ANALISIS CSI TENTANG KEPUASAN STAKEHOLDER TERHADAP KINERJA MAGANG MAHASISWA JURUSAN PERBANKAN SYARIAH FEBI”, Jurnal Ilmiah Hospitality, 10(1), pp. 139-148. doi: 10.47492/jih.v10i2.1384.
Section
Articles