STRATEGI PROMOSI WISATA BAHARI DI PULAU BUNGIN KECAMATAN ALAS KEBUPATEN SUMBAWA BESAR NTB

  • Rita yuliana Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram
  • Sri Susanty Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram
  • Primus Gadu Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram
  • I Ketut Purwata Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram
Keywords: Strategi, Promosi, Wista Bahari, & Pulau Bungin

Abstract

Pulau bungin adalah salah satu kepulauan yang berada di wilayah Kabupaten Sumbawa barat, nusa tenggara barat. Kepulauan ini merupakan obyek wisata bahari unggulan kabupaten Sumbawa besar yang berkonsep ekowisata dengan berbagai kelebihan dan keistimewaannya yang tersebar di beberapa pulau. Meskipun obyek wisata ini cukup dikenal oleh wisatawan nusantara, namun ada beberapa wisatawan nusantara yang masih belum mengetahui banyak tentang obyek wisata ini. Hal ini terlihat dengan kurangnya strategi promosi yang efektif yang dapat menjangkau luas masyarakat Indonesia. Hasil akhir perancangan ini adalah media promosi. Media promosi yang paling utama dan dapat menjangkau luas adalah dengan menggunakan media elektronik, yakni iklan TV dan beberapa media pendukungnya. Diharapkan media-media tersebut dapat mempromosikan wisata bahari pulau bungin secara efektif.

Published
2021-11-14
How to Cite
yuliana, R., Susanty, S., Gadu, P., & Purwata, I. (2021). STRATEGI PROMOSI WISATA BAHARI DI PULAU BUNGIN KECAMATAN ALAS KEBUPATEN SUMBAWA BESAR NTB. Journal Of Responsible Tourism, 1(2), 89-102. https://doi.org/10.47492/jrt.v1i1.997
Section
Articles