EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KELURAHAN LEOK 1 KECAMATAN BIAU KABUPATEN BUOL

  • Andi Nuraini Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Madako Tolitoli
Keywords: Efektivitas & Pelayanan Publik

Abstract

Permasalahan yang ingin diteliti yaitu bagaimanaEfektivitas Pelayanan Publik pada Kantor Kelurahan Leok 1 Kecamatan  Biau Kabupaten Buol. Yang mana bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pelayanan Publik pada Kantor Kelurahan Leok 1 Kecamatan  Biau Kabupaten Buol. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun hasil penelitian yang di peroleh langsung dari lapangan yang disesuaikan dengan teori menurut Sondang P.Siagian (1997:151) yaitu : Ketepatan waktu dan tingkat kedisiplinan pegawai Kelurahan yang masih perlu ditingkatkan karena kedua hal tersebut adalah faktor utama terselenggaranya pelayanan publik yang efektif dan efiseien., tingkat responsivitas dari Pegawai Kelurahan perlu ditingkatkan lagi dalam melakukan proses pelayanan publik., proses pelayanan publik pada Kantor Kelurahan Leok 1 sudah mengikuti aturan yang sesuai dengan pembagian system dan mekanisme yang telah ditentukan sehingga dapat memudahkan masyarakat dan Pegawai dalam melayani masyarakat.

References

[1] Siagian, P.Sondang, 1997. “Manajemen Sumber Daya Manusia”, Bumi Aksara, Jakarta
[2] Sianipar J.P.1999. “Perencanaan Peningkatan Kerja”, I.AN RI.
[3] Singarimbun, 1996.“Metode Penelitian Survey”, LP3ES. Jakarta
[4] Handoko, T. Hani, 2003. “Manajemen” Edisi Kedua.Cetakan Kedelapanbelas Yogyakarta BPFE-Yogyakarta
[5] Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
[6] Peraturan Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 tentang standar Peleayanan Publik
Published
2021-04-28
How to Cite
Nuraini, A. (2021). EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KELURAHAN LEOK 1 KECAMATAN BIAU KABUPATEN BUOL. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(12), 2567-2574. https://doi.org/10.47492/jip.v1i12.520
Section
Articles