PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DESA SINTUNG SEBAGAI DESA WISATA

  • Sunardy Kasim Universitas Bumi Gora
  • Murianto Murianto Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram
  • Christofer Satria Universitas Bumi Gora
Keywords: LHK, Kenyiuran, Bahasa Bali & Bahasa Sasak

Abstract

Perancangan media promosi untuk memperkenalkan desa sintung sebagai desa wisata sesuai dengan citra visual yang ingin ditampilkan desa wisata tersebut yang mengusung wisata alam membutuhkan peran penting masyarakat yang ada didesa tersebut. Community based  tourism (CBT) menjadi sebuah konsep yang penting untuk mewujudkannya, dimana masyarakat secara bersama-sama membangun dan mengelola pariwisata dengan menggali potensi yang mereka miliki dan juga potensi yang dimiliki desa atau wilayahnya sehingga peningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi kemiskinan melalui perencanaan sektor pariwisata. Dalam proses pembuatan media promosi desa wisata sintung ini dilakukan dengan menggunakan Metode DesignThingking, sehingga natinya menghasilkan beragam desain yang sesuai dengan potensi wisata yang ada di desa tersebut.

Published
2020-06-18
How to Cite
Kasim, S., Murianto, M., & Satria, C. (2020). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DESA SINTUNG SEBAGAI DESA WISATA. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(1), 31-40. https://doi.org/10.47492/jip.v1i1.45
Section
Articles