PERSEPSI KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA HOTEL MAHKOTA GENTENG KABUPATEN BANYUWANGI
Abstract
Hotel Mahkota Genteng merupakan salah satu hotel bintang dua yang terletak di Kabupaten Banyuwangi. Pada operasionalnya tentu saja karyawan dituntut melakukan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang telah diberikan, agar terciptanya kinerja yang baik dari perusahaan maka sangat penting bagi pihak hotel untuk memperhatikan kepuasan kerja karyawannya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi persepsi kepuasan kerja karyawan pada Hotel Mahkota Genteng. Jumlah populasi dalam penelitian ini 79 dengan sampel penelitian 40. Pengumpulan data menggunakan data primer melalui wawancara dan kuesioner dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima dimensi yang menentukan kepuasan kerja karyawan pada Hotel Mahkota Genteng, kesemuanya mendapatkan predikat baik atau memuaskan
References
[2] Robbins, S.P., and Judge, T. A. 2013. Organizational behavior (15th ed.). New Jersey: Pearson Education.
[3] Hariandja, M.T.E. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Grasindo.
[4] Ramayanti, N.P.A., Ariani, N.M., dan Putra, A.M. 2017. Faktor Penentu Kepuasan Kerja Karyawan Hotel Bali Garden Beach Resort Kuta. Jurnal Kepariwisataan Dan Hospitalitas. 1(1): 24-31
[5] Wulandari, Ori Tri. 2016. Analisis Kepuasan Kerja Karyawan Pada Hotel Sri Indrayani Pekanbaru. JOM FISIP Vol. 3 No. 1
[6] Robbins, S.P. 2003. Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat.
[7] Hasibuan, M.S.P. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara.
[8] Handoko, T.H. 2001. Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPEE.
[9] Hasibuan, M.S.P. 2005. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara
[10] Nazir. 2014. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia
[11] Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatit dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.