PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN CV. RIZKI ABADI

  • Ahmad Yani Prodi Manajemen STIE Pembangunan Tanjungpinang
Keywords: Motivasi Intrinsik, Prestasi Kerja

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahu pengaruh motivasi intrinsik (prestasi yang diraih, pengakuan orang lain, pekerjaan itu sendiri, peluang untuk berkembang, tanggung jawab) secara parsial terhadap prestasi kerja dan untuk mengetahui pengaruh motivasi intrinsik (prestasi yang diraih, pengakuan orang lain, pekerjaan itu sendiri, peluang untuk berkembang, tanggung jawab) secara simultan terhadap prestasi kerja karyawan CV. Rizki Abadi. Populasi sekaligus sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Rizki Abadi yang berjumlah 30 orang karyawan. Teknik Sampling adalah menggunakan teknik sampling jenuh. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, Uji t dan Uji F. Hasil pengujian secara parsial (uji t) variabel motivasi intrinsik (prestasi yang diraih, pengakuan orang lain, pekerjaan itu sendiri, peluang untuk berkembang, tanggung jawab) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan CV. Rizki Abadi dan secara simultan (uji F) membuktikan bahwa variabel motivasi intrinsik (prestasi yang diraih, pengakuan orang lain, pekerjaan itu sendiri, peluang untuk berkembang, tanggung jawab) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan CV. Rizki Abadi.

References

[1] Armansyah Amiruddin. 2021. Pengaruh Motivasi Intrinsik Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Koperasi Sawit Mahato Bersatu. Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol 4 No. 2. STIE Pembangunan Tanjungpinang.
[2] Bangun, Wilson. 2012. “Manajemen Sumber Daya Manusia”. Jakarta: Erlangga.
[3] Danang Sunyoto. (2015). Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Center for Academic Publishing Service.
[4] Handoko, T Hani, 2011, Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia, Edisi kedua BPFE, Yogyakarta.
[5] Rivai, Veithzal. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Dari Teori ke Praktik. Jakarta: Raja Grafindo Persada
[6] Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
[7] Sutrisno, Edi. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Published
2022-08-01
How to Cite
Yani, A. (2022). PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN CV. RIZKI ABADI. Jurnal Inovasi Penelitian, 3(3), 5719-5722. https://doi.org/10.47492/jip.v3i3.2032
Section
Articles