PENGARUH SISTEM E-PERFORMANCE TERHADAP KINERJA DAN KOMPENSASI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DINAS KESEHATAN PROVINSI KEPULAUAN RIAU

  • Muhammad Muazamsyah Program Studi Manajemen STIE Pembangunan Tanjunginang, Kota Tanjunginang
  • Wiwid Ardianti Program Studi Manajemen STIE Pembangunan Tanjunginang, Kota Tanjunginang
Keywords: Sistem E-Performance, Kinerja dan Kompensasi

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Sistem E-Performance terhadap Kinerja dan Kompensasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau. Pemerintah provinsi Kepulauan Riau menerapkan sistem E-Performance dalam menilaian kinerja pegawai. Meode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi sebanyak 90 pegawai dengan metode sempel jenuh. Objek penelitian pada Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau. Pengumpulan data dilakuakan dengan penyebaran kuisioner. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisi regresi linear berganda dengan mengunakan Uji T, dan uji koefisien determinasi. Sebelumnya data yang berupa kuesioner di uji dengan uji validitas dan reabilitas serta uji asumsi klasik dengan menggunakan SPSS 25.  Berdasarkan analisi regresi linear berganda pada (uji T) bahwa variabel E-Performance berpengaruh positif terhadap Kinerja. Kemudian variabel E-Performance berpengaruh positif terhadap Kompensasi dan pada (uji F) terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara sistem E-Performance terhadap kinerja dan kompensasi. Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ini sudah berjalan dengan baik dan mempermudah pekerjaan pegawai hanya perlu pengembangan dan peningkatan beberapa aspek guna mencapai sasaran dan tunjangan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

References

[1] Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (14th Ed.). Bandung: Alfabeta.
[2] May, A. M., & Ardini, L. (2014). Pengaruh Sistem E-Performance Terhadap Kinerja Dan Kompensasi Pns Di Bapemas dan Kb Kota Surabaya. Jurnal Ilmu & Riset Akuntansi, 3(9), 1–16.
[3] Mukti, D. R., Wahyu, S., Hana, L., & Farida, L. (2019). Penerapan Sistem Penilaian Kinerja Berbasis E-Kinerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi( Implementation Of Performance Appraisal System Ba. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntans, VI(1), 175–180.
[4] Mustafid, H. (2017). Peningkatan Kinerja Aparatur Sipil Negara. Tarbawi, 3(01), 1–14.
[5] Yusuf, A. R. (2019). Rani Triana 1 Ibnu Hajar 2 Abdul Razak Yusuf 3 1. 11(2), 98–104.
[6] Teguh, H. I. A. (2012). Pengaruh Penerapan E-Performance terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai Negeri Sipil Di Sekretariat Daerah Kota Surabaya. 28–35.
[7] Undang Undang RI No 5 Tahun 2014.
[8] Peraturan Gubernur Kepulaun Riau No 80 Tahun 2018.
Published
2022-07-13
How to Cite
Muazamsyah, M., & Ardianti, W. (2022). PENGARUH SISTEM E-PERFORMANCE TERHADAP KINERJA DAN KOMPENSASI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DINAS KESEHATAN PROVINSI KEPULAUAN RIAU. Jurnal Inovasi Penelitian, 3(2), 5145-5152. https://doi.org/10.47492/jip.v3i2.1817
Section
Articles