PERAN DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MEMBINA ATLET MENUJU PEKAN OLAHRAGA DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA

Keywords: Peran Dinas Pemuda Dan Olahraga, Membina Atlet, Pekan Olahraga Daerah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Dinas Pemuda Dan Olahraga dalam Membina Atlet Menuju Pekan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara dan untuk mengetahui Faktor-Faktor yang menjadi penghambat Dinas Pemuda Dan Olahraga dalam Membina Atlet Menuju Pekan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara. Hasil penelitian ini adalah Peran Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Baubau dalam membina atlet menuju pekan olahraga daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, meliputi a) Pengorganisasian, b) Pendanaan, c) Sarana dan Prasaran. Faktor-Faktor penghambat peran Pemerintah Daerah pada Pembinaan Atlet menuju Pekan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, melitputi: a) fasilitas olahraga, b) pembinaan yang berkisinambungan.

Author Biographies

Nastia Nastia, Universitas Muhammadiyah Buton

Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Andy Arya Maulana Wijaya, Universitas Muhammadiyah Buton

Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

References

Akhmil, T., Putro, B., Trenggalek, K., Jawa, P., Program, T., Pembangunan, S., & Pemberdayaan, D. (2021). Kinerja Dinas Pendidikan dan Olahraga dalam Pmebinaan Atlet Berprestasi di Kabupaten Trengelek Provinsi Jawa Timur.
Furqon M. 2002. Pusat Penelitian Dan Pengembangan Keolahragaan, (PUSLITBANG – OR) Universitas Sebelas Maret Sukarta.
Handel Deos Manoy, Marlien Lapian, V. K. (n.d.). PERAN PEMERINTAH DALAM PEMBINAAN ATLET DI KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD (Studi di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga).
Kamaluddin. (2016). Jurnal Kajian Ilmu Keislaman. Journal of Government, Social and Politics, 2(2), 38. http://waset.org/publications/14223/soil-resistivity-data-computations-single-and-two-layer-soil-resistivity-structure-and-its-implication-on-earthing-design%0Ahttp://www.jo-mo.com/fadoohelp/data/DotNet/Ethical securty.pdf%0Ahttp://link.springer.com/10.10
Maleong J. Lexy. 2012. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Permana, J. (2017). PERAN DISPORA PROVINSI RIAU DALAM PEMBINAAN ATLET PELAJAR MELALUI PROGRAM PUSAT PENGEMBANGAN DAN LATIHAN OLAHRAGA PELAJAR (PPLP) TAHUN 2015-2017. 7, 210093.
Permatasari, W., Ilmu, M., Universitas, P., Samsu, A., Ilmu, A., Universitas, P., Nas, J., Pemerintahan, I., & Hasanuddin, U. (2011). Analisis Peranan Pemerintah Daerah dalam Peningkatan Prestasi Olahraga di Kabupaten Maros. 7, 49–60.
Riau, M., & Yusnadi, B. (2017). Kebijakan Pembinaan Atlet Oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga ( Dispora ) Kota Tanjungpinang. Jurnal Ilmu Administrasi Negara (JUAN), 5(1), 33–44.
Sarwono, S. W. (2002). Psikologi Sosial: Individu dan Teori-teori Psikologi. Sosial. Jakarta: PT. Balai Pustaka.
Septian, W. A. (2017). Peran Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Dalam Pembinaan Atlet Di Kota Samarinda. EJournal Ilmu Pemerintahan, 5(1), 393–404.
Soekanto, Soerjono. 2002. Sosiologi Suatu pengantar. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Published
2022-06-29
How to Cite
Julianto Rahmat, R., Nastia, N., & Maulana Wijaya, A. A. (2022). PERAN DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MEMBINA ATLET MENUJU PEKAN OLAHRAGA DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA. Jurnal Inovasi Penelitian, 3(2), 4819-4826. https://doi.org/10.47492/jip.v3i2.1683
Section
Articles