Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Upt. Balai Pengujian Dan Sertifikasi Mutu Barang Medan

  • Aufia Zahra Fadilah UINSU
  • Juliana Nasution Jurusan Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Keywords: disiplin kerja, motivasi, kinerja pegawai

Abstract

Berkembangnya sebuah organisasi tidak terlepas oleh adanya sebuah kinerja, sebuah keharusan bagi setiap pegawai untuk mencapai kinerja yang baik agar tujuan utama dari Instansi dapat tercapai, hal ini tentu tidak lepas dari kualitas dan kapasitas pegawai dalam melakukan sebuah pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawabnya. maka untuk meningkatkan kinerja yang dihasilkan oleh pegawai, dapat  dilakukan dengan lebih sering memotivasi pegawai karena kurangnya motivasi yang didapatkan pegawai dari atasan akan menjadikan para karyawan sering bermalas-malasan dalam bekerja karena menganggap atasan kurang perhatian terhadap kinerja dari para karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatori karena menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui pengujian hipotesis. Analisis hasil temuan penelitian ini adalah analisis terhadap kesesuaian teori, pendapat, maupun penelitian terdahulu yang telah dikemukakan hasil penelitian sebelumnya serta pola prilaku yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Hasil penelitian secara parsial merujuk bahwa variabel disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hasil penelitian tidak secara parsial merujuk bahwa variabel motivasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan antara disiplin kerja dan motivasi terhadap kinerja pegawai.

 

References

Andi Prayogi, Muhammad, Muhammad Taufik Lesmana, and Lukman Hakim Siregar. Pengaruh Kompetensi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai.
Disiplin Kerja, Pengaruh, Willy Yusnandar, and Roydi Nefri. “Pengaruh Disiplin Kerja Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Budaya Organisasi Sebagai Variabel Moderasi Pada Rumah Sakit Milik Pemerintah Di Kota Medan.” http://jurnal.abulyatama.ac.id/humaniora.
Eldi, Andi, Indra Malka, Abdul Rahman Mus, and Muchtar Lamo. 2020. 3 CENTER OF ECONOMIC STUDENT JOURNAL Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Dan Kemampuan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai.
Esthi, Raniasari Bimanti, and Yustia Nadia Marwah. 2020. “Kinerja Karyawan: Motivasi Dan Disiplin Kerja Pada Pt Asahi Indonesia.” FORUM EKONOMI 22(1): 130–37. http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/FORUMEKONOMI.
NATA LIYAS Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau, Jeli, and Reza PRIMADI Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau. PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT.
Salutondok, Y, and A S Soegoto. 2015. 849 Jurnal EMBA Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi.
Syaripuddin, Jasman. Disiplin Dan Motivasi.
Published
2022-04-29
How to Cite
Fadilah, A., & Nasution, J. (2022). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Upt. Balai Pengujian Dan Sertifikasi Mutu Barang Medan. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(12), 3831-3836. https://doi.org/10.47492/jip.v2i12.1424
Section
Articles