EVALUASI BUKU PENDIDIKAN TEMATIK KARAKTER MULTIKULTURAL SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI BUDAYA

  • Risandi Mardanis Putri Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Bahasa dan Sains, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Nilam Ismi Saraswati Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Bahasa dan Sains, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Keywords: Pendidikan Karakter, Pendidikan Budaya

Abstract

Pendidikan merupakan peran penting untuk kecerdasan bangsa. Pendidikan mampu membuat siswa berfikir cerdas, aktif dan inovatif. Pendidikan karakter merupakan aspek penting dalam mengembangkan ranah afektif, khusus bagi anak usia Sekolah Dasar. Saya ingin mengevaluasi buku tematik sebagai pedoman untuk menganalisa siswa. Buku tematik saya evaluasi dengan melihat hasil perkembangan siswa.

References

[1] Devega, Frasetyo, and Ana Irhandayaningsih. 2019. “Perilaku Pencarian Informasi Fotografer Melalui Media Online Oleh Komunitas Instanusantara Semarang.”
[2] Morasa, Jenny. 2017. “ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL ATAS PENGELOLAAN PERSEDIAAN BERDASARKAN COSO PADA CV. KOMBOS TENDEAN MANADO Lisa Elisabet Makikui 1 ,” 12 (2): 1222–32.
[3] Rachmadyanti, Putri. 2017. “PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER BAGI SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI KEARIFAN LOKAL.” Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar 3 (2): 201. https://doi.org/10.30870/jpsd.v3i2.2140.
[4] Suryarini, Diah Yovita. 2020. “Evaluasi Buku Teks Bahasa Inggris ‘Stairway: A Fun and Easy English Book’ Grade VI Elementary School.” Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar 1 (02): 33. https://doi.org/10.30742/tpd.v1i02.811.
[5] Tanujaya, Chesley. 2017. “PERANCANGAN STANDART OPERATIONAL PROCEDURE PRODUKSI PADA PERUSAHAAN COFFEEIN” 2 (April).
Published
2022-02-28
How to Cite
Putri, R. M., & Saraswati, N. I. (2022). EVALUASI BUKU PENDIDIKAN TEMATIK KARAKTER MULTIKULTURAL SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI BUDAYA. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(10), 3219-3222. https://doi.org/10.47492/jip.v2i10.1316
Section
Articles