PERSEPSI KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK PASTRY BAKERY SELAMA PANDEMI COVID 19 DI KOTA BANDUNG

  • Dendi Gusnadi Telkom University
  • Suryana H Achmad Telkom University
  • Ratu Ratna Mulyati Karsiwi Telkom University
Keywords: Persepsi Konsumen, Kualitas Produk Pastry Bakery, Covid 19, Bandung

Abstract

Saat pandemi covid khususnya di kota Bandung, membuat para pengusaha khususnya bidang kuliner memutar otak agar dapat menaikan volume penjualan. Kewajiban untuk bekerja dirumah dan terbatasnya waktu dan pergerakan masyarakat tidak menyurutkan para pengusaha kuliner di kota Bandung untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan peningkatkan volume penjualan.  Dari latar belakang itulah penulis mengambil topik persepsi pelanggan pada produk pastry bakery selama pandemi covid 19. Yang menjadi landasan teori dari penelitian ini adalah Cochrane dan Titterington tahun 1995, Jalaludin Rakhmat tahun 2011:3, Lestari tahun 2013, dan Walgito tahun 2010. penulis mengambil 300 responden serta menggunakan teknik judgemental sampling sebagai metode penelitiannya. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa produk pastry bakery di kota Bandung selama pandemi covid 19 mendapat respon positif dari konsumen baik dalam daya tahan, kualitas keamanan, kebersihan, sanitasi maupun dalam segi organoleptiknya baik dalam segi rasa, warna, warna, aroma, tekstur,dan penampilan fisiknya

References

[1] Achmad, S. H., & Gusnadi, D. (2018, September). Pengaruh Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pastry Bakery (Study Kasus Pada Toko Havana Bandung). In National Conference of Creative Industry
[2] Bimo, Walgito. (2010). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: C.V Andi.
[3] Cake, U. C. ANALISIS DAYA TERIMA KONSUMEN PADA PADA INOVASI PRODUK UNBAKED CHEESE CAKE BERBASIS TAHU SUTERA Oleh Dendi Gusnadi Universitas Telkom.
[4] Davies, A., Titteington, A. and Cochrane, C.1995. Who buy organic food? A profile of the purchasers of organic food in Northern Ireland. British Food Journal, Vol. 97 (10), 17-23. Retrieved February 20, 2008, from British Food Science (Proquest) database.
[5] Fadila, Dewi dan Sari Lestari Zainal Ridho. 2013. Perilaku Konsumen. Citra Books Indonesia: Palembang.
[6] Rakhmat, Jalaluddin. 2011. Psikologi Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Published
2022-01-13
How to Cite
Gusnadi, D., Achmad, S., & Karsiwi, R. (2022). PERSEPSI KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK PASTRY BAKERY SELAMA PANDEMI COVID 19 DI KOTA BANDUNG. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(7), 2315-2320. https://doi.org/10.47492/jip.v2i7.1167
Section
Articles