PERSEPSI KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK PASTRY BAKERY SELAMA PANDEMI COVID 19 DI KOTA BANDUNG
Abstract
Saat pandemi covid khususnya di kota Bandung, membuat para pengusaha khususnya bidang kuliner memutar otak agar dapat menaikan volume penjualan. Kewajiban untuk bekerja dirumah dan terbatasnya waktu dan pergerakan masyarakat tidak menyurutkan para pengusaha kuliner di kota Bandung untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan peningkatkan volume penjualan. Dari latar belakang itulah penulis mengambil topik persepsi pelanggan pada produk pastry bakery selama pandemi covid 19. Yang menjadi landasan teori dari penelitian ini adalah Cochrane dan Titterington tahun 1995, Jalaludin Rakhmat tahun 2011:3, Lestari tahun 2013, dan Walgito tahun 2010. penulis mengambil 300 responden serta menggunakan teknik judgemental sampling sebagai metode penelitiannya. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa produk pastry bakery di kota Bandung selama pandemi covid 19 mendapat respon positif dari konsumen baik dalam daya tahan, kualitas keamanan, kebersihan, sanitasi maupun dalam segi organoleptiknya baik dalam segi rasa, warna, warna, aroma, tekstur,dan penampilan fisiknya
References
[2] Bimo, Walgito. (2010). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: C.V Andi.
[3] Cake, U. C. ANALISIS DAYA TERIMA KONSUMEN PADA PADA INOVASI PRODUK UNBAKED CHEESE CAKE BERBASIS TAHU SUTERA Oleh Dendi Gusnadi Universitas Telkom.
[4] Davies, A., Titteington, A. and Cochrane, C.1995. Who buy organic food? A profile of the purchasers of organic food in Northern Ireland. British Food Journal, Vol. 97 (10), 17-23. Retrieved February 20, 2008, from British Food Science (Proquest) database.
[5] Fadila, Dewi dan Sari Lestari Zainal Ridho. 2013. Perilaku Konsumen. Citra Books Indonesia: Palembang.
[6] Rakhmat, Jalaluddin. 2011. Psikologi Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Copyright (c) 2022 Jurnal Inovasi Penelitian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.