PENGARUH PELATIHAN TERINTEGRASI BERBASIS KOMPETENSI TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PROFESIONALISME PEGAWAI DI BALAI PEMASYARAKATN (BAPAS) KELAS I CIREBON
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelatihan terintegrasi berbasis kompetensi terhadap peningkatan kemampuan profesionalisme pegawai di Balai Pemasyarakatn Kelas I Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Populasi dalam penelitian ini adalah kepala pegawai yang sudah mengikuti pelatihan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan melalui angket dan wawancara, serta studi dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian adalah analisis jalur (path analysis).
References
[2] Iskandar, Jusman. 2003. Teori Administrasi. Program Pascasarjana Universitas Garut.
[3] Iskandar, Jusman 2003. Manajemen Publik. Program Pascasarjana Universitas Garut.
[4] Manullang. 1992. Strategi Peningkatan Sumber Daya Manusia. Raja Grafindo, Jakarta.
[5] Moenir. 1987. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara, Jakarta
[6] Mubiarto. 1995. Pemberdayaan Sumber Daya Manusia. Rosdakarya, Bandung
[7] Mulyasa. E. 2002. Menjadi Pegawai Profesional. Rosdakarya, Bandung.
[8] Mustopadijdjaja. 1998. Perkembangan dan Penerapan Studi Kebijakan Dilihat Dalam Kaitan Disiplin dan Sistem Administrasi. LAN RI, Jakarta.
[9] Nawawi, Hadari. 1999. Metode Penelitian Bidang Sosial. UGM Press, Yogyak arta.
[10] Notoatmojo, Mulyani. 1995. Manajemen Organisasi. Bumi Aksara, Jakarta.
[11] Purwanto. 1998. Profesionalisme Guru. Rosdakarya, Bandung.
[12] Santoso. 1999. Manajemen Kepegawaian. Kanisius, Yogyakarta.
[13] Sedarmayanti, Mintorogo. 2000. Pengembangan Kepribadian Dalam Rangka Meningkatkan Produktivitas Kerja. lham Jaya, Jakarta.
[14] Suradinata, Ermaya. 1998. Organisasi Dan Manajemen Pemerintahan Dalam Kondisi Era Globalisasi. Ramadhan, bandung.
[15] Tjokrowinoto. 1995. Perencanaan Pembangunan, Rosdakarya, Bandung
Copyright (c) 2021 Jurnal Inovasi Penelitian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.