IMPLEMENTASI PENERAPAN MATA KULIAH TERHADAP SISWA/I SMA KRISTOFORUS II, JAKARTA

  • Wanda Novita Prodi Manajemen, Universitas Jakarta Internasional
  • Antonius Juniarto Prodi Akuntansi, Universitas Jakarta Internasional
  • Chandra Susanto Prodi Psikologi, Universitas Jakarta Internasional
  • Andhika Andhika Prodi Rekayasa Perangkat Lunak, Universitas Jakarta Internasional
  • Amalia Shifa Aldila Prodi Sains Data, Universitas Jakarta Internasional
  • Sarah Khairunnisa Budiyanto Prodi Psikologi, Universitas Jakarta Internasional
  • Siwi Putri Andini Prodi Manajemen, Universitas Jakarta Internasional
  • Yandri Ardolof Toar Prodi Manajemen, Universitas Jakarta Internasional
Keywords: Pendidikan, Pengabdian Kepada Masyarakat, Implementasi Mata Kuliah

Abstract

Pendidikan merupakan hak tiap tiap warga negara, dari pendidikan lah perubahan pola pikir dan perilaku dapat tercipta, melalui pendidikan juga membuka cakrawala baru bagi tiap insan manusia di suatu negara. Tugas pokok dan fungsi seorang pendidik salah satunya dengan melaksanakan unsur pendidikan, diluar 3 unsur tri-dharma lainnya. Tiap- tiap mata kuliah yang diajarkanpun seyogyanya memiliki implementasi yang sesuai dengan keadaan yang terjadi saat ini di dunia pekerjaan. Untuk itu tim pengabdian Universitas Jakarta Internasional menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat terhadap siswa/i SMA Kristoforus II, Jakarta sebagai bentuk tanggungjawab sosial seorang pendidik terhadap lingkungan sebagai bekal untuk para siswa/i menghadapi hari-hari setelah kelulusan mereka dari sekolah menengah. Metode dalam pelaksanaan pengabdian ini adalah ceramah , dan juga metode partisipatori, dimana menekankan keterlibatan siswa/i dalam melaksanakan kegiatan ini

References

[1] Muhadi Ali. “Pemanfaatan metode partisipatori dalam pembelajaran bahasa inggris untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan siswa melakukan percakapan dengan ungkapan menerima dan menolak ajakan siswa kelas VIIIA semester II SMP Negeri I Sugihwaras kabupaten Bojonegoro tahun pelajaran 2019/2020”Volume 1, Nomer 1, Juni (2021) .
[2] Indonesia, 1945. Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31 Ayat 1. Republik Indonesia, Jakarta.
Indonesia, 1945. Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31 Ayat 2. Republik Indonesia, Jakarta.
[3] Marshall, G. R., D. W. Hine, and M. J. East.” Can community-based governance strengthen citizenship in support of JDP” Volume 10, Nomer 2, Juli 2017/169-195 Simanjuntak, Pendidikan untuk pembangunan 187 climate change adaptation? Testing insights from Self-Determination Theory. Environmental Science and Policy, (2017).Vol. 72. Pg. 1 – 9.
[4] https://www.bps.go.id/ (Jumlah Perguruan Tinggi, Pendidik, dan Mahasiswa; 2022)
Published
2024-05-28
How to Cite
Novita, W., Juniarto, A., Susanto, C., Andhika, A., Aldila, A., Budiyanto, S., Andini, S., & Toar, Y. (2024). IMPLEMENTASI PENERAPAN MATA KULIAH TERHADAP SISWA/I SMA KRISTOFORUS II, JAKARTA. E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 459-464. https://doi.org/10.47492/eamal.v4i2.3257
Section
Articles