UPAYA PENGEMBANGAN PRODUK, PELATIHAN PEMBUKUAN DAN DIGITAL MARKETING PADA KELOMPOK BUDI DAYA BUAH MARKISA AL- HIDAYAH DESA SIDOMULYO KECAMATAN KALIORI KABUPATEN REMBANG

  • Hetty Muniroh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang
  • Siti Alliyah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang
Keywords: Buah Markisa, Pembukuan Sederhana, Digital Marketing

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk mendorong kelompok budi daya buah Markisa Al-Hidayah untuk mengembangkan potensi usaha yang bisa dihasilkan dari olahan buah Markisa. Selain itu juga memberikan pelatihan pembukuan sederhana dan digital marketing agar usaha yang dikelola dapat berkembang dengan baik dan lebih dikenal masyarakat. Metode yang digunakan dalam program pengabdian kepada masyarakat ini adalah pelatihan, pendampingan serta evaluasi. Hasil dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah terciptanya produk olahan buah Markisa berupa sirup Markisa. Mitra memiliki media pemasaran online dan mampu menyusun laporan keuangan mulai dari buku kas, laporan laba/rugi, perhitungan harga pokok produksi serta membuat rekap penjualan.

References

[1] Ely Suhayati, Sri Dewi Anggadini. Akuntansi Keuangan. Yogyakarta: Graha Ilmu. (2009).
[2] https://www.orami.co.id/magazine/manfaat-buah-markisa/diakses pada tanggal 30 Juni 2021 jam 12.40
[3] Sony Warsono. Akuntansi ternyata Logis dan Mudah.Yogyakarta: Asgard Chapter.( 2009.)
Published
2022-01-20
How to Cite
Muniroh, H., & Alliyah, S. (2022). UPAYA PENGEMBANGAN PRODUK, PELATIHAN PEMBUKUAN DAN DIGITAL MARKETING PADA KELOMPOK BUDI DAYA BUAH MARKISA AL- HIDAYAH DESA SIDOMULYO KECAMATAN KALIORI KABUPATEN REMBANG. E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 827-832. Retrieved from https://stp-mataram.e-journal.id/Amal/article/view/1219
Section
Articles