MANAJEMEN OPERASIONAL DAN DIGITALISASI PADA ORGANISASI KARANG TARUNA DI GUNUNGPATI KOTA SEMARANG

  • Dian Indriana Hapsari Universitas Dian Nuswantoro
  • Imang Dapit Pamungkas Universitas Dian Nuswantoro
  • Anna Sumaryati Universitas Dian Nuswantoro
  • Entot Suhartono Universitas Dian Nuswantoro
  • Retno Indah Hernawati Universitas Dian Nuswantoro
  • Ririh Dian Pratiwi Universitas Dian Nuswantoro
Keywords: Managemen Organisasi, Digitalisasi

Abstract

Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan social. Tujuan dari diadakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk menemukan solusi masalah yang muncul dari Karang Taruna “TUNAS” yang berada di wilayah Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Hasil dari kegiatan ini ternyata mampu memberikan dampak positif bagi para peserta yaitu anggota dari Karang Taruna yang mana dengan adanya kegiatan pelatihan yang sering diikuti akan semakin banyak ilmu pengetahuan yang digali terutama kemampuan managerial dan digitalisasi sitem dan peningkatan kualitas SDM Karang Taruna Tunas untuk memunculkan jiwa kewirausahaan pada generasi muda

References

[1] Ade Kusmana. 2011. E-learning Dalam Pembelajaran. Lentera Pendidikan. Vol 14 No.1. Pp. 35 – 51.
[2] Andika Puspita A.2017. Pengelolaan Keuangan Sekolah Dan Upaya Perbaikan Sistem Manajemen Keuangan di TK Gaya Baru III Jebres. Prosiding Seminar Pendidikan Ekonomi dan Bisnis 2017. Universitas Sebelas Maret. Solo
[3] Becker, Richard.2015. Akuntansi Keuangan Lanjutan I. Salemba Empat. Jakarta.
[4] Martani, Dwi. 2016. Akuntansi Keuangan Lanjutan I. Salemba Empat. Jakarta.
[5] Johar Arifin. 2015. Microsoft Excel untuk Keterampilan Vokasional. Jakarta: Elexmedia.
[6] Ratnawati Juli, Imam N, Eko H, Kusni I. 2018. IBM Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Kota Semarang. Abdimasku Jurnal Pengabdian UDINUS. 2018. Vol. 1 No. 2, Juli, Hal. 80-83.
[7] Rusman. 2012. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Bandung: Alfa Beta.
[8] Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi 2. Yogyakarta: Penerbit Andi
[9] Uchjana, Onong. 2002. Ilmu Komunikasi : Teori dan Praktek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Uyung Sulaksana, 2004, Integrated Marketing Communications: Teks & Kasus, Yogyakarta. Pustaka Pelajar Widyatama,
[10] Rendra. 2005. Pengantar Periklanan. Jakarta: Buana Pustaka Indonesia.
[11] Schultz, Don E., Philip J Kitchen, Integrated Marketing Coammunications in U.S. Advertising Agencies: An Exploratory Studi
Published
2022-01-20
How to Cite
Hapsari, D., Pamungkas, I., Sumaryati, A., Suhartono, E., Hernawati, R., & Pratiwi, R. (2022). MANAJEMEN OPERASIONAL DAN DIGITALISASI PADA ORGANISASI KARANG TARUNA DI GUNUNGPATI KOTA SEMARANG. E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 785-792. Retrieved from https://stp-mataram.e-journal.id/Amal/article/view/1213
Section
Articles